Kendarai Motor Chopperland, Jokowi Tinjau Proyek Padat Karya di Sukabumi

Sukabumi |
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi Padat Karya Tunai, di Desa Pasir Suren dan Desa Citarik, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4).

Kali ini Presiden Jokowi memilih mengendarai sepeda motor Royal Enfield Bullet dengan mesin 350 cc, yang telah dimodifikasi bergaya Chopperland.

Menuju lokasi yang berjarak sekitar 30 kilometer itu, Jokowi idampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Sebelum menaiki motor, Jokowi yang menggenakan jaket jeans menyapa warga sekitar dan berbincang dengan beberapa anggota klub motor.

Dia juga sempat menunjukkan kepada wartawan kelengkapan sepeda motornya seperti SIM (Surat Izin Mengemudi) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor), sambil mengingatkan jika ingin mengendarai sepeda motor, spion dan kelengkapan lainnya harus ada.

“Hari ini saya bersama kawan-kawan saya akan jalan kurang lebih 30 km. Tadi mintanya 600 km, saya enggak sanggup kalau 600 km. 30 km nanti sampai ke pantai di Pelabuhan Ratu,” ujarnya.

Disebutkan oleh Jokowi, dirinya ingin  mengecek Padat Karya Tunai di 2 lokasi. “Biasanya pakai mobil, ini separuh jalan kita coba pakai sepeda motor,” imbuh Jokowi.

Selain didampingi menteri PUPR, Menhub dan Kastaf Kepresidenan, tampak sejumlah komunitas klub motor, yaitu dari Elders, Cleveland, komunitas artis, ikut serta dalam rombongan.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *