KBRI Amman dan Relawan Indonesia Gelar Buka Puasa Bersama di Komplek Masjid Al Aqsa

Jakarta |
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Amman bersama sukarelawan sahabat Indonesia yang bermukim di Yerusalem mengelar acara buka puasa di kompleks Masjid Al Aqsa, Yerusalem, Minggu (12/5).

Dalam acara tersebut, tersalurkan donasi dalam bentuk paket berbuka puasa bagi sekitar 500 warga Palestina di kota terletaknya masjid yang menjadi kibat pertama bagi umat Islam tersebut.

Dubes RI untuk Yordania dan Palestina Andy Rachmianto mengatakan, donasi dimaksud merupakan sumbangan dari masyarakat Indonesia sebagai bentuk kepedulian kepada Saudara-saudara kita di Palestina.

Ditegaskan oleh Andy, bahwa kepedulian masyarakat Indonesian kepada Palestina tidak akan pernah surut. “Kegiatan iftar ini juga merupakan bukti bahwa Indonesia selalu bersama Palestina dalam situasi apapun,” sebutnya dilansir kemlu.go.id, Selasa (14/5).

 Meskipun kota suci Yerusalem masih diduduki oleh Israel, namun situasi ini tidak mengganggu suasana warga muslim Palestina untuk menjalankan ibadah puasa, termasuk berbuka bersama dan sholat taraweh.

“Warga muslim Palestina tetap dapat menjalankan ibadah puasa, termasuk iftar dan sholat taraweh, meskipun di bawah bayang-bayang intimidasi  Israel,” tutur duta besar Amman itu.

Para warga muslim Palestina yang berpuasa duduk tertib bersila menikmati menu berbuka berupa nasi ayam dan telur yang dimasak di dapur umum.

Air putih dan beberapa butir kurma melengkapi sajian iftar yang berlangsung di halaman Masjid Al Aqsa sebagai salah satu dari tiga masjid suci yang wajib dikunjungan oleh umat Muslim sedunia.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/KBRI Amman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.