Buka Puasa Bersama Wartawan, Kapuspen TNI Ungkap Rangkaian Acara Peringatan HUT TNI ke 73

Jakarta |
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah beserta jajaran Staf Puspen TNI menggelar acara buka puasa bersama wartawan media cetak dan elektronik, di rumah makan yang terletak di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Rabu (6/6).

Kapuspen TNI Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan insan pers, baik dari media cetak, televisi, radio dan online.

“Marilah bersama-sama kita menjaga terus hubungan yang sudah terjalin dengan baik selama ini, salah satunya dengan sharing informasi,” ucap Kapuspen TNI.

Dalam kesempatan itu, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah juga menyampaikan sejumlah rencana kegiatan Gebyar Dunia Nusantara pada Peringatan HUT TNI ke 73 Tahun 2018.

Menurut Kapuspen TNI Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah, nantinya acara akan dimeriahkan tarian tradisional yang dibawakan oleh para Prajurit TNI secara bersamaan sekitar awal September 2018.

“Disamping itu, kita juga akan melaksanakan out bound dengan insan pers dari media cetak dan elektronik,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, sambung M Sabrar Fadhilah, TNI juga akan menggelar Joy Sailing, Tari Gemu Famire untuk memecahkan Rekor Muri.

Kapuspen TNI juga menambahkan, bakal ada acara silaturahmi dengan wartawan-wartawan veteran dan bakti sosial di semua wilayah Indonesia pada bulan September 2018, serta Panglima Award pada tanggal 12 Oktober 2018.

Dijelaskan oleh Kapuspen TNI bahwa pada kegiatan Panglima Award terkait mempublikasikan kegiatan-kegiatan TNI dan akan diikuti oleh teman-teman jurnalis dari media cetak, televisi, radio dan online.

“Kita sudah persiapkan dan sudah mulai mengkomunikasikan dengan juri dan lain-lain,” tutur Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah.

Di sisi lain, dalam rangka memeriahkan Peringatan ke 73 Hari TNI Tahun 2018, jajaran TNI juga akan menggelar pameran Alutsista TNI di semua Kodam wilayah Indonesia.

“Ada juga kegiatan maraton tingkat internasional yang diselenggarakan di kawasan Mandalika Lombok,” tambahnya.

Lebih lanjut Kapuspen TNI mengatakan bahwa dalam rangkaian acara Peringatan Hari TNI ke 73 tahun 2018, juga akan dilaksanakan ziarah keliling ke makam mantan Presiden RI dan Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Ziarah keliling juga akan dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Seroja di Baucau dan Dili Timor Leste. “Karena pahlawan seroja adalah pejuang-pejuang syuhada bangsa yang rela meninggalkan keluarganya,” sebutnya.

Untuk itu, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah juga menjelaskan bahwa TNI akan menyiapkan pesawat Boeing bagi keluarga almarhum yang ingin berziarah dan ditinggalkan suaminya ketika berjuang di Timor Timur dulu.

Menurutnya sejauh ini sudah ada sekitar 200 orang dari keluarga pejuang yang akan berziarah. “Ini semua sebagai bentuk ucapan terima kasih dan penghargaan TNI kepada masyarakat, yang telah mendukung tugas-tugas yang dilaksanakan TNI,” pungkasnya.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.