July 15, 2024

Kapolda Bali Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Agung 2022

Denpasar |
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Agung 2022, di lapangan Iptu Soetarjo Mako Brimob Tohpati, Denpasar, Bali, Senin (13/6).

Dalam amanatnya Kapolda Bali menyampaikan bahwa Polda Bali beserta jajaran dan segenap stakeholder terkait berupaya tercapainya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan lancar.

”TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan bersama-sama menyukseskan operasi kewilayahan bidang lalu lintas dengan sandi operasi ’Patuh Agung 2022’,” ucapnya.

Operasi Patuh Agung ini, lanjut Kapolda Bali, merupakan salah satu upaya Polri dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalulintas yang berlaku.

”Sehingga diharapkan dapat menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan angka fatalitas akibat kecelakaan serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas,” ujarnya.

Putu Jayan menyampaikan, yang menjadi sasaran dalam Operasi Patuh Agung 2022 kali ini adalah pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara yang masih dibawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, berkendara tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara.

”Serta mengendarai kendaraan dalam pengaruh alkohol, melawan arus, dan melebihi kecepatan saat berkendara,” tegas orang nomor satu di jajaran Polda Bali itu.

Dalam apel gelar pasukan ini juga dilaksanakan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan personel yang ditunjuk oleh Kapolda Bali sebagai tanda dimulainya operasi Patuh Agung 2022 yang dimulai 13 Juni sampai dengan 26 Juni 2022.

Berita: Gate 13 | Foto: Ist.

Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.