Hadiri Survei Akreditasi RS Bhayangkara, Wakapolda Bali: Berikan Pelayanan Terbaik Tanpa Pandang Status Sosial

Denpasar |
Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana menghadiri Survei Akreditasi Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Denpasar di Ruang Serbaguna, RS Bhayangkara Trijata Denpasar, Bali, Senin (17/10).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Tim Surveior Lembaga Akreditasi RS Damar Husada Paripurna Raden Gunawan Effendi, Pelaksana Tugas (Plt) Irwasda Polda Bali Kombes Pol Rio Indra Lesmana, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Bhayangkara Denpasar Ni Made Murtini, Plt Kabid Dokkes Polda Bali AKBP Nyoman Gustama, anggota dari lembaga akreditasi, serta dokter, dan staff RS Bhayangkara Denpasar.

Kegiatan diawali dengan sambutan Karumkit RS Bhayangkara Denpasar Ni Made Murtini yang mengatakan kegiatan survei akreditasi ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan mutu dan kualitas dari RS yang dilaksanakan setiap 3 tahun sekali oleh lembaga akreditasi.

“Kegiatan survei Akreditasi RS Bhayangkara Denpasar seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020, dikarenakan kondisi dalam Pandemi Covid-19 berdasarkan keputusan Kementerian masih dapat berlaku selama pandemi Covid-19 dan seiring melandainya kondisi pandemi Covid-19 maka baru terlaksananya Survei Akreditasi pada tahun 2022 ini,” ujarnya.

Ketua Tim Surveior Lembaga Akreditasi RS Damar Husada Paripurna Raden Gunawan Effendi dalam sambutannya menyebutkan bahwa tim survey akreditasi mendatangi RS Bhayangkara Denpasar adalah sebagai mitra rumah sakit yang memiliki misi mengetahui kualitas dan mutu rumah sakit serta memberikan masukan dan saran terkait standar terbaru dari Kementerian Kesehatan yang bisa diterapkan untuk mencapai target nasional.

“Maksud dan tujuan kami selain dari Survei Akreditas untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan Rumah Sakit, juga sebagai mitra dari RS Bhayangkara untul memberikan informasi, saran dan masukan terkait standar-standar baru yang harus dicapai menurut peraturan Kementerian Kesehatan yang terbaru sehingga dapat menjadi acuan dalam peningkatan pelayanan melalui “grade” yang ditetapkan dari bintang 1 sampai ke bintang 5,″ tuturnya.

Sementara Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana juga menyampaikan sambutan Kapolda Bali yang mengatakan fasilitas kesehatan merupakan sarana vital yang harus dimiliki setiap daerah untuk mengakomodir dan meningkatkan kualitas dan mutu kesehatan masyarakat.

“RS Bhayangkara Denpasar sudah ada semenjak tahun 1968 sampai sekarang yang sudah bertransformasi dan berinovasi seiring perkembangan jaman yang kompleks dan dinamis sehingga RS Bhayangkara harus senantiasa memberikan pelayanan terbaik tanpa memandang status sosial masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan foto bersama Wakapolda Bali beserta tim survei akreditasi dan dokter dan staff dari RS Bhayangkara Denpasar, dan diakhiri dengan paparan profil RS Bhayangkara Denpasar oleh Karumkit Polda Bali.

Berita: Red/Gate 13 | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.