Gelar Audiensi dengan Panitia HPN 2021, Menkumham Ajak Pers Sosialisasikan Program Vaksin Covid-19

Jakarta |
Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly menerima audiensi Panitia Hari Pers Nasional (HPN) secara virtual, di ruang kerjanya, di Jalan HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (13/1).

Pada kesempatan yang sama, Menkumham Yasonna merangkul para insan pers yang tergabung dalam panita Hari Pers Nasional (HPN) 2021 untuk mendukung program vaksin Covid-19 yang telah dimulai secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dirinya mengajak para awak media di Indonesia untuk melakukan sosialisasi program vaksin nasional melalui pemberitaan-pemberitaan di media massa dan media sosial (medsos), dengan harapan kolaborasi tersebut mampu meredam berita hoaks yang beredar di masyarakat.

“Disinformasi harus diluruskan. Kita dorong masyarakat agar mau bersama-sama mengikuti program vaksin,” ujar Menkumham Yasonna Laoly, dilansir Biro Humas Kemenkumham, Rabu (13/1).

Menurutnya program vaksin nasional dapat mencegah penyebaran Covid-19 sehingga semua pihak dapat kembali melanjutkan pembangunan dan kegiatan di berbagai sector. “Meski demikian, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan,” tegasnya.

Dalam audiensi hari itu disebutkan bahwa  rangkaian perayaan Hari Pers Nasional pada bulan Februari nanti akan dilaksanakan secara virtual karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Namun Menkumham Yasonna mengaku menyambut baik semangat panitia HPN untuk memajukan pers sebagai salah satu pilar demokrasi.

Dikatakannya berbagai tantangan dialami pers belakangan ini, mulai dari dampak Covid-19 hingga disrupsi teknologi informasi. Untuk itu, Yasonna berharap perayaan HPN 2021 menjadi pemacu kebangkitan pers Indonesia.

“Semoga perayaan HPN 2021 dapat memberikan rumusan dan rekomendasi kepada pemerintah untuk memajukan pers Indonesia,” pungkasnya.

Berita: Red | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: