Arema FC Juara Piala Presiden 2017

Jakarta |
Kesebelasan Arema FC berhasil meraih gelar juara dalam turnamen sepak bola Piala Presiden 2017.

Menghadapi Pusamania Borneo FC pada pertandingan final Piala Presiden 2017, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (12/3), Arema FC memenangkan pertandingan dengan hasil akhir 5-1.

Pusamania Borneo FC yang tahun ini menjadi juara II, disusul Persib Bandung menyabet gelar juara III yang sebelumnya mengalahkan Semen Padang FC dengan skor 1-0.

Salah satu pemain veteran Timnas Garuda, Christian Gonzales berhasil mencetak hattrick dengan menyumbang 3 gol di pertandingan final. Striker naturalisasi berusia 40 tahun itu juga didaulat sebagai pencetak gol terbanyak (top scorer) di ajang tahunan dengan mencetak 11 gol.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengucapkan selamat kepada Arema FC yang berhasil meraih gelar juara. “Saya ingin mengucapkan selamat atas kemenangan Arema,” kata Presiden Jokowi usai menyaksikan pertandingan final Piala Presiden 2017 di Cibinong, Bogor.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan sepakbola dan Ketua Umum PSSI atas penyelenggaraan Piala Presiden 2017 yang baik. Menurutnya, kualitas penyelenggaraan Piala Presiden dari tahun ke tahun semakin baik dan rapi.

“Semakin baik, semakin rapi, manajemen penyelenggaraannya saya lihat semakin terus disempurnakan. Dan ya itu yang kita inginkan,” tambah Presiden Jokowi yang didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Ketua PSSI Edy Rahmayadi.

Ke depan, Jokowi berharap penyelenggaraan turnamen Piala Presiden dijadikan momentum momentum kebangkitan sepakbola Indonesia.

Sebelumnya turnamen sepakbola Piala Presiden 2017 juga dibuka langsung oleh Presiden Jokowi pada 4 Februari lalu di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan diikuti 20 tim yang terbagi dalam lima grup.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.