Ajak Warga Binaan Tingkatkan Ibadah, Kanwil Kemenkumham Kepri Gelar Safari Ramadhan di Rutan

Tanjungpinang |
Jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau (Kepri) yang dipimpin oleh Kakanwil Zaeroji, menggelar safari Ramadhan dan buka puasa bersama (bukber) beserta Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se Tanjungpinang dan Bintan di Rutan Kelas I Tanjungpinang, Kepri, Jumat (17/5).

Acara buka puasa bersama bersama sipir dan warga binaan Rutan Kelas I yang berada di jalan Pemasyarakatan ini menjadi spesial, karena menjadi tempat berkumpulnya para tahanan dengan keluarganya.

Dikutip situs Patroli, Kamis (23/5), terlihat sejumlah istri dan anak dari warga binaan menggelar buka bersama dilapangan yang disediakan pihak Rutan Kelas I Tanjungpinang.

Usai kegiatan buka puasa bersama, acara dilanjutkan sholat Magrib berjamaah di Masjid At-Taubah yang ada dalam Rutan Kelas I Tanjungpinang.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkum HAM Kepri Dedi Handoko mengungkapkan, safari Ramadhan dan buka bersama ini merupakan salah satu cara pendekatan kemanusian yang dilaksanakan.

”Kami menganggap warga binaan adalah keluarga, jadi kalau ada masalah, mari kita bicara jangan buat hal yang aneh. Apalagi memasukkan barang terlarang ke dalam Rutan ini,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Dedi juga menghimbau warga binaan supaya banyak berbuat baik, perbanyak ibadah di bulan Ramadhan. “Agar bulan yang penuh berkah ini menjadi ladang pahala bagi semuanya,” ajaknya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Rutan (Karutan) Kelas I Tanjungpinang Fonika Affandi, dirinya juga mengajak para warga binaan untuk terus berbuat baik di bulan Ramadhan. ”Mari kita perbanyak amal ibadah di bulan penuh berkah ini,” katanya.

Diungkapkan juga oleh Fonika, bahwa sejumlah napi yang berkelakuan baik telah diusulkan  untuk mendapat remisi hukuman.”Mudah-mudahan remisi itu diterima,” pungkasnya. 

Berita: Mh/Red | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.