Serahkan 50 Paket Sembako ke Sekber, Ketum Yayasan JCUIM: Wartawan Berada di Garis Depan

Depok |
Yayasan Jokowi Center Unggul Indonesia Maju (JCUIM) menyerahkan sebanyak 50 paket sembako kepada Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok.

Penyerahan sembako dilakukan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) JCUIM Toni Suhartono kepada pengurus dan anggota Sekber yang diwakili oleh salah satu anggota Dewan Pembina Sekber Wartawan Depok, Yohanes Hutape.

Menurut Toni, sejak awal pihaknya membentuk Yayasan JCUIM atas dasar kecintaan terhadap NKRI, disamping juga keinginan untuk membantu sesama khususnya di masa pandemi sekarang ini.

“Untuk membantu meringankan beban pemerintah melalui program-program sosial yang sudah dilakukan satu tahun,” ujar pria yang akrab disapa Gus Toni, Sabtu (21/11).

Dirinya pun secara khusus menyampaikan apresiasi terhadap para anggota Sekber yang hadir meliput kegiatan bagi-bagi sembako yang dicanangkannya.

“Terima kasih atas kehadiran Bang John Hutapea yang mewakili  teman-teman yang tergabung di Sekber Wartawan Kota Depok dapat hadir pada pagi ini dan meliput kegiatan pembahian sembako di wilayah RT 03 RW 20 Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok,” terangnya.

Sementara terkait pembagian sembako yang diserahkan untuk para pengurus dan anggota Sekber, Gus Toni menyampaikan bahwa selama ini wartawan yang berada di garis depan guna menyampaikan pemberitaan.

Menurut pria yang gemar berorganisasi sosial sejak duduk di bangku sekolah itu, dalam membangun dan mengembangkan yayasan yang dikelolanya murni dengan dana pribadi serta hasil dari beberapa perusahaan demi menunjang terlaksananya kegiatan bansos, pembagian masker dan program lainnya.

 “Alhamdulillah, sejak awal saya mendirikan dan membesarkan yayasan hingga detik ini tetap berkomitmen untuk tidak menarik sumbangan dan menerima sumbangan dari manapun,” ungkapnya.

Dijelaskannya saat ini JCUIM terfokus dan konsen pada pogram bansos, seperti pembagian masker. “Disamping itu saat ini kami fokus pemberdayaan ribuan UMKM melalui program Jokowi Center Peduli, dimana bentuk kepedulian tidak hanya akibat dampak dari Covid-19,” ucap Gus Toni.

Dengan adanya program, kedepannya Ketua Umum Yayasan JCUIM itu berharap dapat mengurangi beban pemerintah dan dalam rangka mendukung program yayasan yang dijalaninya itu tentunya Gus Toni juga berharap dapat terus menjalin kerjasama dan kemitraan strategis dengan insan media.

Ia pun kembali menegaskan, bahwa Yayasan JCUIM berdiri secara independen dalam rangka membantu masyarakat dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Sekali lagi saya sampaikan Yayasan JCUIM tidak dalam berpolitik. Kami berharap dukungan dan doanya semoga yayasan ini dapat berkembang dan bermanfaat bagi bangsa dan negara sesuai semboyan kami senantiasa mendengar dan bekerja untuk rakyat,” pungkasnya.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: