Sekber Wartawan Gelar Muskot 1, Tony Yusep Terpilih Sebagai Ketua Periode 2020-2023

Depok |
Sekretariat Bersama (Sekber Wartawan) Kota Depok menggelar acara Musyawarah Kota (Muskot) 1 di Kinasih Resort, Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (28/8).

Dalam rangkaian acara Muskot 1 tersebut digelar dengan menerapkan 2 sesi Sidang Pleno, dengan pimpinan rapat sidang sebanyak 3 orang dan 1 notulen yang dipilih dan disepakati oleh anggota yang menghadiri Muskot pada hari itu.

Pada sesi pertama Sidang Pleno dilakukan acara pemberhentian pengurus yang lama dengan memberikan Laporan Pertangguna Jawaban (LPJ) masa kepengurusan Sekber Wartawan kota Depok yang diketuai oleh Herry Budiman, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Yohanes Hutapea, dan Bendahara Novi.

Kemudian pada sesi kedua sidang, dilakukan pemilihan Ketua Sekretaris dan Bendahara (KSB) dan 5 orang anggota Presidium atau Pengawas dengan cara pemunggutan suara atau voting.

Melalui proses pemilihan suara yang dilaksanakan secara terbuka, hasil suara terbanyak yang diperoleh memilih Tony Yusep sebagai Ketua Sekber Wartawan Depok untuk periode tahun 2020-2023, yang bakal didampingi oleh Ricky sebagai Sekjen dan Lucy sebagai Bendahara.

Dari keseluruhan hak suara anggota sebanyak 35 orang, Tony mengantongi 20 suara dan mengalahkan 2 kontesan lainnya yaitu Dindin Syarifudin dengan perolehan suara 12, dan Yohanes yang mendapatkan 3 suara.

Sebelumnya pada Sidang Pleno pertama juga menetapkan 5 anggota Presidium yang terdiri dari Amry, Novi, Semi, Susi, dan Yeni. Dari 5 anggota terpilih, suara terbanyak diraih oleh Semi sehingga berhak menjabat sebagai Ketua Presidium atau Pengawas.

Selain dihadiri oleh para anggota Sekber Wartawan Depok, pada pelaksanaan Muskot 1 juga diramaikan oleh kehadiran beberapa pimpinan dan anggota organisasi pers di Kota Depok, wartawan, organisasi masyarakat (ormas) dan beberapa tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu juga tampak hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardino yang membuka acara Muskot, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Sidik Mulyono yang memberikan sambutan, juga Anggota DPRD Jawa Barat Imam Budi Hartono (IBH) dari PKS yang menyempatkan hadir untuk memberikan sambutan dan dukungan.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: