Sekber Wartawan Depok Gelar Muskot I, Jabatan Ketua Presidium Diminati 6 Orang

Depok |
Pengurus dan anggota Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok untuk pertama kalinya bakal menggelar Musyawarah Kota (Muskot), di Kinasih Resort dan Conference Tapos, Depok, Jawa Barat, Jumat (28/8) mendatang.

Ketua Presidium Sekber Wartawan Kota Depok Herry Budiman mengemukakan, bahwa dasar digelarnya Muskot I merupakan amanah dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) yang juga menjadi kekuasaan tertinggi organisasi profesi wartawan Kota Depok itu.

“Mestinya Muskot pertama dilaksanakan bulan Oktober, namun karena sudah memasuki bulan kampanye para calon Wali Kota Depok maka kami percepat. Yang penting mekanisme organisasi berjalan sesuai perintah AD ART,” ujar Herry, di Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Selasa (18/8).

Dijelaskan olehnya, pada Muskot I yang bertajuk ‘Meningkatkan Profesionalitas Organisasi Profesi Wartawan’ akan dilakukan laporan pertanggungjawaban (LPJ) di masa kepengurusannya, sekaligus melakukan koreksi dan penyempurnaan ART, serta penetapan kepengurusan periode 2020-2023.

“Nanti akan dilakukan penyampaian LPJ kepengurusan saya dan penetapan pengurus baru. Disamping itu juga ada beberapa keputusan pada Raker 2019 yang harus dikuatkan masuk di ART,” pungkas Herry.

Sementara itu, Panitia Pelaksana (Panpel) Muskot I Tony Yusep menyampaikan, bahwa persiapan untuk pelaksanaan acara Muskot 1 sejauh ini sudah mencapai tahap 80 persen.

Menurutnya segala keperluan acara, seperti undangan, draft tata tertib (tatib) persidangan Muskot, dan lainnya sudah ada dan tinggal menunggu pelaksanaan saja.

“Alhamdulillah, undangan juga sudah dikirimkan. Insya Allah mudah-mudahan Muskot bisa berjalan lancar,” ucap Tony, yang juga menjabat sebagai Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Ngopi Bareng Sekber Wartawan Depok.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa sejauh ini sudah ada sebanyak 6 orang anggota yang mengambil formulir guna ikut mencalonkan diri menjadi Ketua Presidium Sekber Wartawan Kota Depok untuk kepengurusan berikutnya.

“Untuk calon Ketua sudah ada 6 orang yang ambil formulir dan akan diserahkan kepada panitia pelaksana di hari penyelenggaraan Muskot. Siapa pun yang terpilih nantinya, kami berharap Sekber Wartawan Depok kedepannya tetap solid dan kompak,” imbuh Tony.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: