Pilkada 2020, IBH: Depok Memang Perlu Imam

Depok |
Beberapa nama mulai bermunculan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020. Sosok Imam Budi Hartono (IBH) menjadi salah satu nama yang dijagokan bakal bertarung pada kontestasi menuju kursi Depok 1.

IBH merupakan Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang saat ini sedang menjabat Anggota Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Jawa Barat. Ia mengklaim masuk dalam promosi PKS untuk maju menjadi kandidat Wali Kota Depok.

“Dipastikan PKS akan mengusung kadernya untuk maju, dan salah satunya adalah saya,” ujar IBH, saat menghadiri acara Diskusi Politik yang diinisiasi oleh KPNP (Koalisi Partai Non Parlemen), bekerja sama dengan Lembaga Kajian Sekber Wartawan (LKSW) Kota Depok, di kantor Sekber Wartawan Kota Depok, Jawa Barat, Senin (23/9).

Dirinya juga menyinggung soal isu santer Walikota Depok Mohammad Idris pada kontestasi berikutnya tidak akan didukung lagi oleh partai berlambang padi dan bulan sabit kembar itu.

“Jadi apa bila ada kader PKS lain yang mengatakan Idris akan diusung PKS dengan jalur khusus seperti yang beredar di masyarakat saat ini, itu pernyataan pribadi saja bukan pernyataan resmi partai,” tegas IBH.

Saat ditanya, apabila Mohammad Idris tetap maju meski bukan dari PKS, IBH menyatakan siap untuk berkompetisi dengan tokoh yang saat ini menyandang gelar nomor satu di Kota Depok. Bahkan, ia menegaskan Kota Depok kedepannya perlu pemimpin dengan wajah baru.

“Buat PKS, tak ada kata mundur bila partai sudah memutuskan. Dalam acara diskusi ini saya tegaskan, bahwa kedepan Depok memang perlu Imam,” tutur IBH setengah bercanda.

Sedangkan disatu sisi, jika memang tidak diperkenankan untuk maju oleh partainya, dipastikan dirinya pun akan menghormati keputusan tersebut.

Sementara mengomentari peran partai non parlemen, IBH melihat tetap punya kans besar dalam percaturan politik di pilkada Depok. Apalagi 7 partai yang ada suaranya lebih dari 90 ribu, menurutnya ini merupakan modal dasar. “Patut diperhitungkan, karena mereka punya mesin penggerak,” jelasnya.

Acara yang dihadiri oleh para petinggi partai, ormas, LSM dan para wartawan itu juga diadakan sesi tanya jawab. Dua sesi yang sudah diagendakan akhirnya bertambah durasi satu sesi karena acara diskusi begitu hangat dengan rabaan politik para kontesan.

Gita Kurniawan dari KPNP menjelaskan, bahwa acara diskusi ini akan rutin dilakukan setiap minggu, dengan menghadirkan para calon kandidat yang memiliki kans besar untuk maju dalam pertarungan pilkada kedepan.

“Kami ingin memberikan panggung kepada mereka, dan terbuka terhadap programnya untuk maju kedepan sebagai kandidat wali kota,” jelas Gita.

Acara ditutup dengan pembacaan puisi oleh Direktur LKSW Putra Gara yang juga selaku moderator, disusul IBH yang menyanyikan lagu karyanya sendiri dengan nuansa gambang kromong berjudul “Yuk, Datang ke Depok”.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: