Peringatan HUT ke 3 Sekber Wartawan Kota Depok Bahas Rencana Kegiatan Tahun 2021

Depok |
Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok menggelar acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 3 dengan mengangkat tema ‘Tetap Kreatif dan Produktif di Masa Pandemi Covid-19’, di Jalan Caringin, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat (Jabar), Minggu (18/10).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, acara syukuran yang berlangsung sederhana namun meriah itu dihadiri beberapa tamu undangan, diantaranya Leo Firmansyah, Ichwan Setiawan dan Surya dari kantor pengacara FIT LAW Firm yang juga merupakan para pengurus Perhimpunan Prakisi Hukum Indonesia (PPHI) serta Redaktur media TransNews Asep dan rekan-rekan dari daerah Garut, Jawa Barat.

Ketua Panitia HUT Sekber Wartawan ke 3 MF Setiawan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dirinya secara pribadi telah genap setahun bergabung dalam Sekber, dan diakuinya Sekber merupakan organisasi yang luar biasa.

“Artinya menjalankan semua kegiatan positif yang lain dari biasa, seperti menyelenggarakan Musyawarah Kota (Muskot), Rapat Kerja (Raker) dan acara diskusi Ngopi Bareng. Harapan kita ke depan lebih solid lagi, sinergi dan lebih kreatif,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Fay itu juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah  membantu terlaksananya peringatan HUT Sekber ke 3 hari itu.

“Terima kasih juga kepada Wali Kota Depok, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya yang memberikan dukungan,” pungkasnya.

Ketua Sekber Wartawan Kota Depok Tony Yusep mengatakan, dengan peringatan HUT hari itu menjadi langkah awal kembalinya eksistensi Sekber, untuk tetap kreatif dan produktif dimasa pandemi Covid-19.

“Kedepan harus ada inovasi dan kreasi yang lebih bisa dibanggakan. Semoga Sekber jadi lebih dewasa, makin bertanggung jawab, kreatif dan lebih bersinergi dengan media lainnya,” tuturnya.

Menurutnya, bukan hanya hasil karya tulis tapi harus tetap menjaga silaturahim sesama wartawan. “Mudah-mudahan tahun depan akan sejahtera semua anggotanya,” ucap mantan Ketua Divisi Ngopi Bareng Sekber itu.

Sedangkan Ketua Presidium Sekber Wartawan Kota Depok Jarmud TS mengutarakan, acara tersebut meski sederhana tapi luar biasa. Pasalnya lewat kepedulian anggota, walau di masa pendemi peringati HUT sekber ke 3 dapat terselenggara.

“Tema ini, semoga jadi pemicu Sekber untuk terus membantu pemerintah, memutus mata rantai virus Corona di Kota Depok,” tegas pria yang kesehariannya akrab disapa Pak Semi itu.  

Dari sisi jurnalis dan ilmiah, sambungnya, Sekber sudah lahirkan wartawan yang kompeten dalam pengembangan SDM anggota, salah satunya memfasilitasi kuliah hukum di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) IBLAM.

“Kita bukan lihat jumlah tapi kualitas. Mari satukan kebersamaan memasuki usia ke 3, selamat HUT Sekber ke 3. Saya percaya perjuangan kita ini, mendapat keberkahan Tuhan YME,” ucap Semi.

Sementara itu, Pembina Sekber Wartawan Kota Depok Herry Budiman juga menyampaikan apresiasi kepada anggota yang telah sukarela mengadakan HUT Sekber ke 3.

“Ini yang menjadi tradisi di Sekber. Semua kegiatan sudah masuk dalam raker, tapi karena Covid-19 jadi tertunda,” tukasnya.

Herry menjelaskan, bahwa di setiap perayaan HUT Sekber selalu ada turnamen piala bergilir Wali Kota Depok dan Ketua DPRD Depok. “Namun lagi-lagi lantaran kondisi pandemi, Piala itu tidak dilombakan,” tuturnya.  

Walau masih usia Balita, lanjut Herry, pengurus Sekber sekarang sudah berlari kencang. Pasalnya pengurus sudah menyusun agenda kegiatan yang padat hingga akhir tahun 2020 mendatang.

“Ini tinggal kita dukung. Saya juga intervensi kegiatan rutin Ngopi Bareng yang jadi ikon Sekber”, tambahnya, seraya menyarankan bahwa dalam kondisi sulit kegiatan Sekber tidak perlu heboh, sebab apa yang terjadi hari ini tidak lagi mundur ke belakang.

Menurutnya saat ini adalah tahun ke empat berjalan, dirinya harus aktif berperan serta untuk terus mencitrakan Sekber selalu tampil eksis.

“Dengan sudah tersusunannya Rencana Kerja (Renja) 2021 itu menjadi suatu kemajuan, maka pada Raker Desember 2020 nanti di Garut, merupakan sarana penyusunan kegiatan untuk tahun 2022,” ungkapnya.

Herry juga mengungkapkan, bahwa para petinggi dan tokoh di Kota Depok juga telah mengapresiasi kegiatan HUT Sekber ke 3 dengan memberikan ucapan selamat, yang beberapa diantaranya dikirim melalui rekaman video.

“Calon Walikota Depok Mohammad Idris, Calon Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, Ketua DPRD Depok TM Yusufsyah Putra dan anggota DPRD Provinsi Jabar dari PAN Hasbullah Rahmad, mengucapkan selamat namun belum bisa hadir langsung dalam HUT Sekber ke 3 ini,” pungkasnya.

Berita: Athel/Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: