Istri Wali Kota Harap Sekber Wartawan Depok Bawa Nilai Positif dalam Berita Maupun Karya

Depok |
Disela kesibukan dengan jadwal kegiatan yang padat, Ibu Wali Kota Depok Elly Farida atau yang akrab disapa Bunda Elly, masih menyempatkan diri untuk menemui Tim Pantap Ngobrol Pintar dan Ispiratif (Ngopi Bareng) Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok, di ruang Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pemerintah Kota (Pemko) Depok, Jawa Barat, Rabu (18/9).

Tim Panitia Tetap (Pantap) Ngopi Bareng yang datang menemui Bunda Elly, antara lain Amri selaku sekertaris, didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Sekber Johanes Hutapea, serta Susi salah satu pengurus Sekber Wartawan Kota Depok dari media online SmolNews.com.

Pada kesempatan itu, Bunda Elly mengaku sangat antusias bisa berjumpa langsung dengan anggota dan pengurus Sekber Wartawan Kota Depok.

“Saya begitu senang sekali dapat bertemu dan bertatap muka langsung dengan Wartawan Sekber. Sebelumnya hanya bisa mendengar saja kegiatan yang dilakukan Sekber,” ujar Bunda Elly.

Dirinya berharap, dengan hadirnya Sekber Wartawan Kota Depok dapat memberikan nilai positif untuk kemajuan, baik itu dalam pemberitaan maupun dalam karya.

Disadari oleh Bunda Elly, bagaimana pun dan sebagus apapun kegiatan atau program yang dibuat tanpa adanya keikutsertaan pers, tak akan sampai ke masyarakat dengan cepat.

“Pers mampu bergerak cepat dalam menyampaikan informasi yang di butuhkan dan di harapkan masyarakat,” tutur Ibu Wali Kota Depok, yang saat itu juga didampingi Agus Prayitno dan Nasrudin dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok.

Sebagai Ketua Penggerak PKK Kota Depok, Bunda Elly membeberkan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan Program Ayah Bunda.  “Yang bila kelak menikah sampai punya anak nanti sudah siap juga, tentang kemanan dan pergaulan anak-anak bila sudah masuk ke lingkungan luar yang luas lagi,” jelasnya.

Ia menegaskan bahwa pantauan orang tua dan keluarga harus lebih difokuskan lagi, mengingat tantangan orang tua saat ini begitu berat, orang tua harus ekstra di dalam pengawasan dan pergaulan anak.

Menurut Bunda Elly, penyampaian dan sikap orang tua pada anak pun harus benar-benar bisa di pahami sifat dan karakter anak. “Sangatlah penting  keberadaan kita sebagai orang tua dalam membina rumah tangga,” tegasnya.

Dia menambahkan, semua harus dijalani dengan baik dan komunikasi keluarga tidak boleh terhambat atau macet sehingga mencegah terjadinya perceraian (diforce).

Dalam suasana audiensi yang penuh dengan keakraban, istri orang nomor 1 di Kota Depok itu pun menyatakan kesediaannya untuk hadir sebagai narasumber pada Acara Ngopi Bareng yang akan dilaksanakan di kantor Sekretariat Sekber di kawasan Ruko Arcade Jl Boulevard Grand Depok City, Depok, Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9).

Menurutnya semua yang tadi dibahas, akan dikupas tuntas dan menjadi bagian dari diskusi yang akan ia sampaikan esok hari di kantor Sekber.

“Pokoknya besok, kita kupas habis masalah ketahanan keluarga di acara Ngopi Bareng Sekber. Jangan kita habiskan disini, okey,” ucap bunda Elly, sambil tersenyum dan bangkit memberi salam.  

Berita: Mh | Foto: Istimewa/Dok. Sekber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.