HUT ke 2: Kiprah Sekber Diapresiasi Ketua DPRD Kota Depok

Depok |
Profesinalisme wartawan selain dilihat dari kinerjanya, juga dari organisasinya. Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok saat menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 2 berlangsung semarak dengan dimeriahkan berbagai perlombaan.

Menurut  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok Tengku Muhammad Yusuf Syahputra, hal tersebut merupakan bentuk profesinalisme wartawan dalam mengelola profesi dan organisasinya.

Profesinalisme wartawan bukan hanya dilihat dari kemampuan seorang wartawan menulis berita yang berimbang, penuh tanggung jawab, juga penyampaiannya yang berdasarkan fakta.

“Lebih dari itu, wartawan juga harus mampu menjadi organisatiris yang baik seperti yang dilakukan Sekber melalui HUT nya yang kedua,” sebut TM Yusuf Syahputra, saat memberikan sambutan HUT ke 2 Sekber di Balai Kota Beji, Depok, Jawa Barat, Minggu (20/10).

Menurut Ketua DPRD dari PKS yang akrab dipanggil Putra itu, Sekber Wartawan Kota Depok dengan kiprahnya selama ini, baik melalui pemberitaan dan juga kegiatan mampu menempatkan organisasi profesi secara profesional.

“Ruang giat Sekber diluar dari menulis berita, seperti acara ngopi bareng dengan para pejabat dan tokoh terkait, diskusi politik dengan para tokoh politik, mampu menyedot perhatian baik melalui kegiatan maupun pemberitaan,” tuturnya.

Diusianya yang ke 2 ini, Putra berharap Sekber Wartawan kota Depok kedepannya mampu meningkatkan kinerja dan profesionalisme para pengurus dan anggota-anggotanya.

Perayaan HUT ke 2 Sekber yang berlangsung sejak pagi hari, dibuka dengan berbagai perlombaan dan pentas seni, diantaranya lomba senam aerobic, lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak, lomba rebut dandang, dan lainnya.

Ketua Panitia HUT ke 2 Sekber Dindin Syarifudin menjelaskan, pada ajang lomba senam aerobic para peserta memperebutkan piala bergilir Ketua DPRD beserta trophy panitia.

“Sedangkan untuk lomba rebut dandang merebutkan piala bergilir walikota Depok,” kata Dindin yang juga berprofesi sebagai wartawan.

Kemudian pada malam hari, sambungnya, disaat pemberian hadiah pemenang perlombaan dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Depok, Sekda Kota Depok, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, PDAM Tirta Asasta, organisasi wartawan, LSM, STIH IBLAM, Ormas, dan para undangan yang lainnya.

Untuk acara hiburan ada pentas musik dari Gong Merah Putih, Band SSBR, StartUp, dan komunitas reptil Metrik. “Diakhir acara, panitia juga melakukan peluncuran buku tentang perjalanan karir Sekda Depok yang berjudul ‘Langkah Hardiono’,” imbuh Dindin.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.