Diisukan Berpihak di Pilkada 2020, Ketua Sekber Wartawan Kota Depok: Kami Netral!

Depok |
Adanya isu yang beredar yang menyebutkan Sekretariat bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok berpihak ke salah satu pasangan calon (paslon) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok, Ketua Sekber Tony Yusep membantah dengan keras bahwa isu tersebut tidak benar.

“Sekber tidak berada dalam posisi mendukung salah satu paslon. Itu hanya isu,” kata Tony Yusep kepada awak media di Depok, Jawa Barat, Selasa (8/9) malam.

Menurutnya, sebagai organisasi wartawan yang berbadan hukum secara aturan posisi pihaknya haruslah netral dalam perhelatan Pilkada Depok yang memasuki masa kampanye pada 26 September mendatang,

“Kami netral, tidak ikutan berkampanye cuma liputan. Sekber dekat dengan Pak Idris, begitu pun dengan Pak Pradi. Agar hubungan baik dengan mereka tetap terjaga, makanya Sekber harus netral. Kita tulis dua-duanya pada masa kampanye nanti,” jelas Tony.

Ditegaskan olehnya, bahwa yang dilakukan oleh Sekber Wartawan Kota Depok hanya sebatas liputan dan menulis berita, seperti mengangkat profil dan kegiatan semua paslon secara detail, namun tidak hanya menonjolkan salah satu pihak saja.

Namun disatu sisi, sambung Ketua Sekber terpilih itu, sebagian besar pengurus dan anggota Sekber Wartawan adalah warga Kota Depok dan memiliki hak pilih dan mencoblos pada Pilkada yang nantinya akan dilangsungkan pada 9 Desember 2020.

“Secara pribadi tentunya kami mempersilahkan masing-masing anggota untuk mencoblos pemimpin yang dipilih. Namun secara profesi wartawan kami melarang anggota Sekber untuk berkampanye mendukung paslon tertentu,” imbuhnya.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: