Camat Eman: Cimanggis Siap Pertahankan Gelar Juara Rebut Dandang Piala Bergilir Walikota Depok

Depok |
Cimanggis akan kembali mengikuti lomba rebut dandang dan akan mempertahankan Piala Bergilir Walikota Depok, dimana tahun lalu Kecamatan Cimanggis menjadi juaranya. Dengan begitu, budaya lokal dapat terpelihara dengan baik.

Demikian disampaikan oleh Camat Cimanggis Eman Hidayat, saat ditemui oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok Yohanes Hutapea, di ruang kerjanya, Cimaggis, Depok, Jawa Barat, Selasa (17/9).

“Pokoknya saya support untuk kegiatan yang positif, semangat!” ujar Camat Eman yang baru saja menghadiri peresmian Kampung KB Melati RW 02 Cisalak, Cimanggis, Depok.

Camat Cimanggis itu juga menyatakan apresiasinya dalam menyambut HUT ke 2 Sekber Wartawan Kota Depok, yang jatuh pada bulan Oktober mendatang.

“Saya atas nama Camat Cimanggis, mengucapkan selamat HUT yang ke 2 kepada Sekber Wartawan Kota Depok. Semoga tetap memberikan informasi dan pemberitaan yang membangun, mendidik untuk kemajuan Kota Depok,” ucapnya.

Dengan antusias, Eman berharap Sekber Wartawan Kota Depok kedepannya dapat lebih bervariasi dan meningkatkan kiprahnya sebagai bagian dari insan pers.

Sementara itu, Sekber Wartawan Kota Depok sempat menyambangi kediaman pelatih sekaligus pimpinan Sanggar Mustika Cijago, yakni Cang Levi. Kehadiran Wartawan Sekber olehnya disambut dengan ramah dan tangan terbuka.

Senada dengan Camat Cimanggis Eman Hidayat, Levi menyatakan sangat siap untuk kembali mengikuti Lomba Rebut Dandang yang akan digelar pada perayaan HUT ke 2 Sekber Wartawan Kota Depok.

Menurut Cang Levi, Piala Bergilir Walikota Depok untuk Lomba Rebut Dandang masih ‘bertengger’ di sanggar lestari budaya yang dipimpin olehnya.

“Piala bergilir walikota setinggi 1 meter yang menjadi kebanggaan lomba rebut dandang yang kini masih berada di sanggar Mustika Cijago untuk di perebutkan kembali,” tegas Cang Levi.

Dirinya berharap Lomba Rebut Dandang menjadi pemicu setiap daerah di kota Depok. “Bukan hanya memperebutkan piala saja tapi juga melestarikan budaya lokal,” tukasnya.

Pelatih sekaligus pimpinan pemenang Lomba Rebut Dandang Tahun 2018 itu berterima kasih atas kunjungan pengurus Sekber Wartawan Kota Depok, serta memberikan ucapan selamat.

“Saya atas nama pribadi dari Sanggar Mustika Cijago mengucapkan selamat kepada Sekber Wartawan Kota Depok untuk HUT yang ke 2. Semoga Sekber tetap berjaya dan pemberitaan yang di sajikan bermanfaat buat masyarakat,” pungkas Cang Levi.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/Dok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.