BPJS Ketenagakerjaan Gelar Audiensi dengan Pengurus dan Anggota Sekber

Depok | 
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kota Depok menggelar audiensi dengan belasan anggota Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok, di kantor Sekber yang terletak di Kawasan Ruko Arcade Grand Depok City (GDC), Depok, Jawa Barat, Senin (4/11).

Pada kesempatan itu, BPKS Ketenagakerjaan (TK) yang diwakili oleh Doni dan Adam  mensosialisasikan kepesertaan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) kepada para wartawan yang hadir hari itu.

Dijelaskan oleh Doni, bahwa BPJS Ketenagakerjaan sebuah badan hukum yang disediakan untuk publik dengan tujuan memberikan perlindungan kepada seluruh tenaga kerja di Indonesia dari risiko sosial ekonomi tertentu.

“Penyelenggaraan BPJS TK ini menggunakan mekanisme asuransi sosial sesuai dengan UU Nomor 24 Tahun 2011 tentang BPJS sejak 1 Januari 2014,” ujarnya.

BPJS TK, sambungnya,  sudah beroperasi secara aktif sejak 1 Juli 2015. Menurutnya fokus dari program sosial pemerintah ini adalah para tenaga kerja atau pegawai baik sipil maupun swasta.

” Ada berbagai jenis program yang tersedia di BPJS TK. Ada Program Jaminan Kecelakaan Kerja, Program Jaminan Hari Tua, Program Jaminan Pensiun, dan Program Jaminan Kematian,” papar Doni.

Ketua Presidium Sekber Herry Budiman yang juga hadir pada hari itu mengatakan, bahwa program JKK dan JKM oleh BPJS TK yang diberikan oleh Sekber Wartawan Kota Depok merupakan bentuk kepedulian terhadap anggotanya.

“Ya, ini salah satu fasilitas yang diberikan Sekber kepada Anggotanya, selain beasiswa studi S1/S2 dan Koperasi SWS. Kan manfaatnya juga dirasakan keluarga mereka,” tuturnya.

Acara sosialisasi yang dihadiri segenap pengurus dan anggota Sekber Wartawan Kota Depok berlangsung selama 2 jam diisi dengan 3 sesi tanya jawab.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/Dok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.